Timnas Lolos 16 Besar Piala Asia, Deni Ikut Bangga

PARLEMENTARIA SAMARINDA – TIM Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia berhasil mencetak sejarah. Untuk pertama kalinya Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Timnas lolos dengan status peringkat ketiga Grup D terbaik bersama Yordania, Palestina dan Suriah

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Deni Hakim Anwar ikut bangga dengan keberhasilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan di Piala Asia yang digelar di Qatar.

“Alhamdullilah tim nasional Indonesia ditetapkan menjadi tim yang lolos 16 besar. Mudah-mudahan ini bukan sekedar kelolosan ke 16 besar saja, tapi juga torehan positif ke depannya,” kata Deni kepada awak media usai mengikuti jalan santai dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-356 dan HUT Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke-64 di Jalan Sultan Alimuddin, Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Sabtu (27/01/2024).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Sambutan, Samarinda Ilir dan Samarinda Kota ini memberikan apresiasi atas keberhasilan para punggawa di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong ini.

Dia berharap para pemain Indonesia memiliki semangat yang sangat besar untuk menghadapi babak selanjutnya di piala Asia. Sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Kita harapkan punggawa tim nasional Indonesia memiliki semangat yang luar biasa sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia,” tutup Deni, sapaan akrabnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia mengikuti Piala Asia yang digelar di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Dalam turnamen itu, Indonesia berada di grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Pada pertandingan pertama, timnas harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1 – 3. Di pertandingan kedua, timnas menekuk Vietnam 1 – 0 melalui gol pinalti sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar. Sayangnya di pertandingan terakhir grup D, timnas kembali kalah dari Jepang dengan skor 3 – 1.

Harapan untuk memperpanjang nafas di turnamen tersebut kembali hidup setelah timnas menjadi salah satu peringkat tiga terbaik. Dan untuk pertama kalinya berhasil lolos ke babak 16 besar untuk melawan Australia pada Minggu (28/01/2024) malam. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com