SD Muhammadiyah Tenggarong Siap Laksanakan PPDB 2024/2025

KUTAI KARTANEGARA – TAHUN pelajaran 2024/2025 segera tiba. Sekolah-sekolah yang terdapat di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sudah mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Salah satunya adalah Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Tenggarong.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Tenggarong Arqam Kadir Lamahu, S.Pd. mengatakan, PPDB online ini akan dibuka mulai dari tanggal 5 sampai 17 Februari 2024 dan diumumkan pada 19 Februari 2024.

“Kami buka PPDB ini dengan harapan bahwa SD ini mempunyai lebih banyak lagi calon murid yang siap berprestasi dengan kami,” ujar Arqam ketika ditemui beritaborneo.com di ruangannya di SD Muhammadiyah Tenggarong, Jalan Danau Aji, Tenggarong, Selasa (30/01/2024).

Dia menjamin, bahwa calon peserta didik akan mendapat fasilitas yang mumpuni untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

“Fasilitas kami diantaranya gedung sekolah tiga lantai, masjid, UKS, laboratorium dan mata pelajaran komputer, perpustakaan, media fokus, koperasi, kantin, dan taman,” jelasnya.

Dengan total 23 kegiatan ekstrakurikuler tersedia, Arqam percaya akan sangat mudah bagi para peserta didik untuk mengembangkan potensi, minat, dan bakat mereka masing-masing.

Adapun ekstrakurikuler yang dimaksud adalah Robotik, Marching Band, Kolintang, Kepanduan Hizbul Wathan, Kaligrafi, Polisi Cilik, Tahfizul Qur’an, Da’i Cilik, Beladiri Tapak Suci.

Selain itu ekstrakurikuler yang masuk pada kategori pengembangan diri yakni Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Tilawatil Qur’an, Keterampilan, Catur, Menggambar, Mewarnai, Teater, Vocal, Tari Daerah, Musik Daerah, Sepak Bola, Bulu Tangkis, dan Panahan.

Arqam menegaskan bahwa syarat utama dari calon peserta didik yang akan diterima adalah yang telah berusia 6 tahun pada bulan Juli 2024. Selain itu menyiapkan perlengkapan administrasi berupa biaya pendaftaran Rp.250.000,-, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, dan foto berwarna.

Adapun pendaftaran bisa dilakukan secara online di https://forms.gle/eSC2jcaXhoipsCrdA

“Kami siap menyambut calon peserta didik baru. Kami akan optimalkan sarana belajar mengajar, guru, maupun fasilitas yang sudah ada. Semoga ke depannya, SD Muhammadiyah akan semakin maju dan bisa berprestasi lagi di kancah nasional. Kami akan terus memberi dukungan,” harapnya. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com