Kampanye Anies Disambut Meriah di Kaltim

SAMARINDA – KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Joha Fajal merasa bangga dan bersyukur, karena kampanye nasional calon presiden (capres) nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan di halaman parkir Gelanggang Olahraga (Gelora) Kadrie Oening, Jalan KH Wahid Hasim, Samarinda, Rabu (07/02/2024) dihadiri ribuan massa pendukung dan simpatisan.

“Alhamdulillah, saya sebagai Ketua DPD Nasdem Kota Samarinda merasa bangga karena kehadiran warga Samarinda. Kami memastikan bahwa warga Samarinda juga menginginkan adanya perubahan,” kata Joha Fajal yang juga Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda.

Diketahui, kehadiran Anies Baswedan di Kota Tepian adalah kali kedua sepanjang tahun 2024 ini. Sebelumnya, capres yang diusung koalisi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, pada Kamis (11/01/2024) lalu sempat meninjau Pasar Segiri, menyambangi Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dan menggelar acara “Desak Anies” di Samarinda Seberang.

Anies kala itu disambut cukup meriah warga Samarinda. Bahkan acara “Desak Anies” juga dihadiri warga dari Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur, Kota Bontang, Balikpapan dan Penajam Paser Utara.

Demikian pula dengan acara di Gelora Kadrie Oening sore tadi. Antusias ribuan warga bahkan telah terasa sejak siang hari. Mereka telah berkumpul di tempat acara dan sabar menantikan orasi capres yang akrab disapa Abah ini.

Joha Fazal yang juga hadir satu panggung dengan Anies Baswedan memberikan apresiasi terhadap orasi Anies Baswedan. Menurutnya, apa yang disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta ini sesuai dengan kondisi yang terjadi di masyarakat Kaltim.

Dia memberikan contoh Kaltim sebagai daerah penghasil minyak tetapi mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Sehingga masyarakat Kaltim menginginkan adanya perubahan.

“Sebagaimana tadi yang disampaikan calon presiden kita, bahwa banyak ketimpangan antara pusat dan daerah. Termasuk juga kita yang memproduksi minyak tapi kesuliatan. Demikian pula dengan harga bahan pokok yang semakin mahal. Hal inilah yang membuat masyarakat menginginkan perubahan agar bisa membawa kesejahteraan bagi bangsa Indonesia,” papar Joha.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Joha mengingatkan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tempat tinggalnya masing-masing dan memilih Paslon nomor urut 01. Dengan begitu maka perolehan suara akan meningkat dan perubahan akan terwujud.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat Kota Samarinda khususnya, agar pada tanggal 14 Februari 2024 bersama-sama melaksanakan haknya di TPS dan memilih nomor satu,” tutup Joha. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com