Wali Kota Andi Harun Lepas Ribuan Warga Ikut Jalan Santai HUT Samarinda

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun melepas ribuan warga yang ikut jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-356 dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke-64. Kegiatan ini berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Segiri Jalan Kusuma Bangsa Samarinda, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Peserta jalan santai berangkat dari lapangan parkir GOR Segiri lalu berkeliling kota melalui Jalan Bhayangkara, Taman Samarendah, Jalan KH Andurrasyid dan Jalan KH Agus Salim, Jalan Kusuma Bangsa kemudian kembali ke GOR Segiri. Suasana kegembiraan terlihat dari antusias warga mengikuti kegiatan ini.

Andi Harun mengatakan event jalan santai ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kebanggaan warga terhadap kota mereka. “Mari kita rayakan ulang tahun Kota Samarinda yang ke-356 dan Pemkot Samarinda yang ke-64 dengan semangat dan partisipasi,” katanya.

Dia juga mengajak warga untuk berkontrubusi positif dalam pembangunan Kota Samarinda. “Kita semua punya peran dan tanggungjawab untuk kemajuan daerah ini,” ujarnya.

Andi Harun menambahkan pemerintah kota telah menetapkan beberapa program prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Tahun ini kita akan evaluasi apa yang sudah kita lakukan dan pastikan tahun depan akan lebih baik lagi,” janjinya.

Sebagai bentuk apresiasi Pemkot Samarinda menyiapkan 20 ribu porsi makanan gratis untuk peserta jalan santai. Selain itu ada juga berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor, sepeda listrik dan Umroh. “Semoga kegiatan ini dapat menghibur dan bermanfaat bagi warga,” harapnya.

Di akhir acara Andi Harun mengingatkan warga untuk menggunakan hak suara mereka dalam pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di mana mereka terdaftar sebagai pemilih.

“Jangan lupa untuk datang ke TPS dan pilih pemimpin yang terbaik. Mari kita jaga kondusifitas dan demokrasi di Kota Samarinda,” pungkasnya. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com