Pembangunan Jalan Masuk Pelabuhan Palaran Bebaskan Empat Rumah

SAMARINDA – PEMBANGUNAN pelabuhan penumpang di Kecamatan Palaran, Kota Samarinda yang dimulai tahun 2024 ini ditargetkan selesai pada 2025 mendatang. Asisten II Bidang Perekenomian dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda Sam Samiun mengungkapkan, proyek tersebut masih dalam tahap perencanaan pembangunan akses jalan ke pelabuhan yang akan menggusur empat rumah.

“Pada tahun 2024 ini, kami buatkan perencanaannya dan ada beberapa rumah yang dibebaskan. Nanti kami kaji hasil pertemuan di lapangan agar kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik di 2025,” kata Sam Samiun kepada awak media usai membuka Competition Welcome Drink Samarinda di Hotel Mesra Internasional, Jalan Pahlawan, Samarinda, Sabtu (17/02/2024).

Dia melanjutkan, pihaknya masih akan mengumpulkan masukan dari masyarakat terkait dampak sosial yang akan timbul. Proyek tersebut katanya, akan disosialisasikan kepada pemilik rumah terdampak dalam proyek pembuatan jalan menuju pelabuhan yang akan dibangun di Palaran.

“Kami selesaikan terlebih dahulu dampak sosial di masyarakat. Kalau tidak salah, akan ada empat rumah yang terkena dampak di Kecamatan Palaran, kami upayakan dalam waktu dekat akan lakukan sosialisasi di sana,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Sam Saimun berharap, proyek pembangunan pelabuhan yang akan dibangun Pemkot Samarinda tidak menganggu kegiatan masyarakat. Karena kendaraan proyek pembangunan pelabuhan penumpang telah memiliki jalan masuk sendiri.

“Kita ingin pelabuhan penumpang yang kita bangun nanti tidak menganggu aktivitas publik saat ini, sehingga hanya diperuntukan kegiatan ke pelabuhan,” tutup Sam Saimun. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com