Sri Wahyuni Optimis, Kaltim Raih 3 Besar di MTQ Nasional Ke-30

BALIKPAPAN – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni mengatakan, momentum pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-30 yang akan dihelat di Provinsi Kaltim tahun ini sekaligus sebagai upaya melakukan penataan dalam pembinaan tilawatil Qur’an.

“Kita ingin masyarakat bangga bahwa Kafilah Kaltim bisa berjaya di MTQ ke-30 ini,” sebut Sekda saat membuka Training Centre (TC) calon peserta MTQ Nasional ke-30 Kaltim di Asrama Haji Batakan Balikpapan, Sabtu malam (17/2/2024).

Sri Wahyuni yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kaltim mengakui cukup berat dan sulit untuk dapat meraih juara umum dalam MTQ tingkat nasional.

“Tapi saya yakin dengan upaya dan latihan keras seluruh Kafilah Kaltim, serta dukungan pelatih luar biasa, tiga besar mungkin bisa kita raih,” tegasnya yang langsung mendapat sambutan meriah dari para peserta TC.

Berkaitan dengan itu dia juga meminta mereka untuk memanfaatkan masa TC dengan baik, berlatih meningkatkan kemampuan sesuai cabang yang akan diikuti. “Harus fokus dan konsentrasi. Terpenting juga disiplin sehingga bisa melalui TC dengan baik,” katanya.

Dia juga mengatakan banyak daerah yang berkeinginan mengadakan TC yang mendatangkan sebanyak 44 orang pelatih dari Jakarta, tapi tidak semua daerah mendapatkan kesempatan itu.
“Ini upaya kita untuk mewujudkan TC yang dapat memberikan peningkatan kapasitas peserta,” tutupnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com