DPRD Samarinda Terima Kunker DPRD Kabupaten Gowa

PARLEMENTARIA SAMARINDA – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pertemuan yang digelar di ruang rapat bersama lantai 1 kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Rabu (28/02/2024) itu, membahas pola pembangunan dan potensi alam yang ada di kedua wilayah.

Ditemui awak media usai menemui rombongan anggota DPRD Kabupaten Gowa, anggota Komisi I DPRD Samarinda Abdul Khairin mengatakan, pihaknya menerima kunjungan teman sejawat dari Provinsi Sulsel, yang tergabung dalam Komisi III DPRD Kabupaten Gowa.

Mereka, jelas wakil rakyat kelahiran Samarinda, 20 Mei 1980 ini, mempertanyakan capaian dan strategi DPRD Samarinda dalam mengawal pembangunan dan potensi alam yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Membicarakan potensi alam, pola pembangunan di masing daerah dan bagaimana memaksimalkan sumber daya alam terkait potensi yang ada di Gowa dan di Samarinda,” ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dilanjutkan Khairin -sapaan akrabnya, pihaknya akan melakukan kunjungan balasan ke Sulsel pada bulan Maret mendatang guna meninjau pembangunan yang ada di sana dan menindak lanjuti hasil pertemuan di Samarinda.

“Akan dilanjutkan dengan kunjungan kami ke Provinsi Sulawesi Selatan, kemungkinan bulan depan untuk ada pembicaraan lanjutan,” kata Khairin.

Dalam kesempatan itu Khairin berharap, terjalin hubungan yang baik sesama anggota DPRD dari pulau yang berbeda. Karena menurutnya hubungan baik dapat memperpanjang usia dan dapat saling tukar pemikiran demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

“Kami membangun silaturahmi, jangan sampai pertemuannya hanya kali ini kemudian tidak ada lanjutannya, karena silaturahmi itu membangun rezeki dan panjang umur,” tutup Khairin. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com