Jajanan Pasar di Pasar Ramadhan

SAMARINDA – BULAN Suci Ramadhan telah tiba, membawa kemeriahan tersendiri di Samarinda dengan kehadiran berbagai Pasar Ramadhan di beberapa bagian kota. Pasar ini tidak hanya memenuhi kebutuhan berbuka puasa tetapi juga menjadi daya tarik wisata.

Memasuki hari pertama Ramadhan 1445 Hijriah salah satu sudut yang berlokasi di kawasan Pasar Merdeka Samarinda nampak mulai ramai didatangi pengunjung. Hal ini dikarenakan tempat tersebut menjadi gelaran salah satu Pasar Ramadhan yang ada di Samarinda.

Sebagian besar makanan untuk santapan berbuka dan takjil jajanan pasar dijajakan di meja meja petak lapak yang menjadi tempat berjualan para pedagang. Ini terlihat dari pantauan di lokasi pada Selasa (12/3/2024) petang.

Salah satu penjual takjil yang ada yaitu Rika Jaya menjual jajanan pasar berupa cenil, kue tradisional khas Indonesia yang telah melegenda menjadi salah satu jajanan favorit yang diserbu masyarakat.

Rika mengaku sangat senang dengan dibukanya Pasar Ramadhan ini. Perempuan berusia 54 tahun peranakan Pulau Garam Madura Jawa Timur ini sudah berjaga di lapaknya sejak pukul 15.00 Wita.

“Alhamdulillah Pasar Ramadhan dibuka lagi. Semoga jualannya laris manis” harap Rika dengan logatnya yang kental. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com