Target Pembongkaran Pasar Pagi Akhir Maret Selesai

SAMARINDA – KEGIATAN revitalisasi Pasar Pagi mulai terlihat geliatnya. Tahap awal pra kegiatan fisik adalah pembongkaran pasar legendaris yang telah lama menjadi salah satu andalan urat nadi perekonomian masyarakat.

Penanggungjawab lapangan pembongkaran Thoriq HK yang mendampingi kontraktor pelaksana Muhammad Nawer Mud mengatakan, bangunan gedung Pasar Pagi telah dibongkar. Dan hingga saat ini progres pembongkaran tersebut telah mencapai sekitar 40 persen.

“Sudah berjalan hampir satu bulan ini, dan kami targetkan akhir Maret kegiatan pembongkaran sudah selesai,” jelasnya.

Ketika ditanya kendala yang dihadapi pada kegitan pembongkaran ini, dia mengatakan, tidak ada kendala berarti. Secara umum pekerjaan pembongkaran berjalan lancar. Namun demikian diakuinya bahwa pembongkaran harus dilakukan dengan ekstra hati-hati karena terdapat rumah dan ruko milik warga di sekitar area pembongkaran.

Dia menerangkan, pengangkutan material bekas bongkaran dilaksanakan dengan cermat untuk menghindari insiden dan secara rutin dilakukan penyiraman air agar meminimalisir debu akibat aktivitas pembongkaran juga mobilisasi pengangkutan metarial.

Selanjutnya diungkapkannya bahwa pihaknya bertanggungjawab untuk mempercepat proses pembongkaran hingga mencapai target yang telah ditetapkan. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com