Wawali Samarinda Buka Pasar Ramadhan Masjid Jabal Nur

SAMARINDA – TURUT membagi berkah dan kebahagiaan di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Masjid Jami Jabal Nur Samarinda menggelar Pasar Ramadhan yang ditujukan untuk membantu para pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan Samarinda Ulu.

Kegiatan Pasar Ramadhan itu diresmikan oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Rusmadi Wongso didampingi Camat Samarinda Ulu Sujono dan jajaran pengurus Masjid Jami Jabal Nur, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Dadi Mulia, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Selasa (12/03/2024) petang.

Camat Samarinda Ulu Sujono mengaku, sangat senang atas kehadiran Wakil Wali Kota Samarinda yang berkenan hadir dan membuka pasar Ramadhan 1445 H disela-sela kesibukannya menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat.

“Sangat bersyukur Wakil Wali Kota dapat menyempatkan waktu untuk bisa hadir dalam rangka pembukaan Pasar Ramadhan di Masjid Jami Jabal Nur, Kelurahan Dadi Mulia ini karena di tengah kesibukan mau menyempatkan hadir,” ujar Sujono.

 

Dia melanjutkan, pihaknya sangat bersyukur dengan upaya yang dilakukan para pengurus masjid untuk dapat mengelar pasar Ramadhan ini dengan menyiapkan lahan sendiri sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di Jalan Wolter Monginsidi.

“Alhamdullilah pengurus masjid sudah menyiapkan tempatnya bahkan sudah membebaskan dua rumah untuk kegiatan sosial di sekeliling Masjid Jami Jabal Nur,” katanya.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso disaksikan Camat Samarinda Ulu Sujono, Lurah Dadi Mulia, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta para pengunjung pasar Ramadhan yang mayoritas warga setempat. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com