Camat Tenggarong Senang, Pasar Ramadhan Masjid Agung Disambut Masyarakat

TENGGARONG – PERESMIAN lorong pasar ramadhan di area Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Selasa (12/03/2024) sore, disambut gembira Camat Tenggarong Sukono.

Dia mengatakan, acara tersebut dihadiri banyak pihak yang mendukung adanya perpindahan lokasi pasar ramadhan agar bisa berpusat hanya di satu tempat saja yang paling berpotensi untuk mendorong perekonomian warga.

Sukono menyebutkan bahwa adanya lorong pasar ramadhan yang baru ini ternyata telah berhasil memancing warga berkumpul di satu titik untuk berburu takjil sebagai makanan berbuka puasa.

“Kondisi hari ini luar biasa, setelah dijadikan satu dari yang sebelumnya ada tiga titik pasar. Kami melihat pembeli di sini sangat membludak,” jelasnya kepada awak media usai membeli salah satu makanan dari pedagang yang ikut berjualan di stand pasar ramadhan tersebut.

Lebih lanjut Sukono mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur atas antusiasme masyarakat dalam menyambut bulan ramadhan dan lokasi pasar ramadhan yang baru ini.

Diketahui, total pedagang yang ikut berpartisipasi dalam stand lorong pasar ramadhan ini berjumlah 119 pedagang. Terdiri dari penjual makanan, minuman, baju muslim, aksesoris, dan termasuk pula empat stand di luar kategori tersebut.

“Kami sangat bersyukur, pedagang-pedagang ini mau dipindahkan ke sini, tentu dengan berbagai macam cara dan usaha. Insya Allah, tahun depan akan digelar kembali di sini sebagai pusat lokasi pasar ramadhan,” tuturnya.

Berkenaan dengan rencana pelebaran lokasi sebab padatnya pengunjung di hari pertama ini, Sukono mengatakan bahwa pihaknya akan terus melihat situasi kondisi ke depannya, termasuk masukan kekurangan dan kelebihan dari para pedagang yang berjualan di pasar ini untuk kemudian bisa dievaluasi bersama.

“Jika nantinya tahun depan lebih ramai, ada kemungkinan kami luaskan kembali lokasi pasar ini,” tutupnya. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com