Pemerintah Siapkan 225 Ribu Formasi untuk IKN

JAKARTA – PEMERINTAH bakal membuka 225 ribu formasi khusus untuk Ibu Kota Negara (IKN) tahun ini. Hal tersebut berkaitan dengan instruksi Presiden Joko Widodo bahwa formasi khusus untuk itu wajib dalam rangka menunjang kesiapan pemindahan IKN secara kontinyu.

Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) RI Abdullah Azwar Anas dalam arahannya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2024 yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

Khusus untuk IKN kata Azwar Anas, KemenPANRB telah mengajukan permohonan guna memberikan kesempatan pada putra daerah agar bisa direkrut sebagai ASN.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten PPU mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU mendukung langkah pemerintah. Khususnya dalam rangka persiapan pengadaan ASN tahun 2024, termasuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Makmur Marbun mengapresiasi, langkah pemerintah pusat dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat di Indonesia, termasuk di Kabupaten PPU untuk menjadi ASN. Karena itu Pemkab PPU sangat mendukung langkah tersebut. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com