Beasiswa Kaltim 2024 Kategori Siswa, Begini Harapan Deni

PARLEMENTARIA SAMARINDA – BEASISWA Kaltim Tuntas (BKT) diharapkan dapat tepat sasaran. Demikian disampaikan Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Deni Hakim Anwar terkait telah dibukanya BKT Tahun 2024 untuk kategoris siswa pada 5 Maret hingga 15 April 2024.

“|Kami berharap, akan banyak pelajar yang punya prestasi tetapi tidak punya kecukupan dana bisa disupport dengan program beasiswa ini. Beasiswa harus tepat sasaran, artinya mereka yang mendapatkan beasiswa benar-benar membutuhkan,” kata Deni kepada awak media di kantor DPRD Kota Samarinda, Jalan Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (08/03/2024) beberapa waktu lalu.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Sambutan, Samarinda Ilir, dan Samarinda Kota ini mengatakan, dalam proses pendaftaran penerima beasiswa Kaltim 2024 hendaknya sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) sehingga dapat berjalan dengan baik.

“SOP untuk penjaringan penerimaan beasiswa ini betul-betul dijalankan dengan baik dan benar artinya semua syarat sudah terprogram dengan jelas dan cakupannya siapa saja,” ujar politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Deni juga berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) dapat lebih masif lagi dalam memberikan informasi penerimaan beasiswa Kaltim 2024 sampai kepada orang tua siswa. Sehingga jumlah pendaftar dapat merata di seluruh kabupaten/kota yang ada di Kaltim.

“Dengan adanya program ini pemerintah provinsi harus pro aktif lagi, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyampaikan bahwa ada program beasiswa dari Pemprov Kaltim untuk kalangan pelajar supaya semua mendapatkan informasi yang jelas,” tutur Deni.

Untuk diketahui, BKT 2024 untuk kategori siswa ada empat jenis, yakni beasiswa stimulan, beasiswa umum, beasiswa stimulan siswa khusus, dan beasiswa stimulan sertifikasi keahlian/keterampilan diberikan kepada lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sedang mengikuti sertifikasi. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com