Rating Film Agak Laen Naik, Ini Kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda

PARLEMENTARIA SAMARINDA – FILM “Agak Laen” meroket menjadi film komedi Indonesia terlaris nomor satu di Indonesia mengeser “Warkop DKI”. Film yang ditayangkan perdana pada 1 Februari 2024 ini, pada hari ke-28 penayangannya telah ditonton sebanyak 7.700.096 penonton.

Namun menurut Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sani Bin Husain hal itu sebagai sesuatu yang wajar jika ganre komedi ratingnya naik, karena masyarakat zaman sekarang menyukai genre yang tidak monoton.

“Saya suka komedi karena itu hiburan dan paling takut film horor maka wajar saja kalau film komedi ratingnya naik dan Saya akan mendukung film komedi,” ujar Sani Bin Husain saat ditemui awak media di kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (01/03/2024) beberapa waktu lalu.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, film besutan rumah produksi Imajinari Pictures dan disutradarai Muhadkly Acho itu selain berganre komedi, ada perjuangan hidup yang dapat diambil. Selain itu kata dia, elemen sedihnya juga akan didapat para penonton serta peran sutradara yang merupakan seorang komika berhasil memikat penonton dengan kejenakaannya.

“Ada unsur komedinya, unsur perjuangannya untuk hidup, ada sedihnya dan yang terakhir Agak Laen ini keterampilan sutradaranya dari alur filmnya bagus,” kata Wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda Ulu ini.

Dia melanjutkan, hal yang dapat diambil dari film tersebut adalah tentang realita dalam kehidupan. Karena semua orang memiliki masalah hidup yang berbeda-beda dan setiap mengambil keputusan dalam melengkah harus komitmen.

“Semua perlu perjuangan dan dinamika kehidupan itu ada suka, kadang duka, serta yang paling penting yakni berani bertanggung jawab,” tutur Sani.

Dalam kesempatan itu Sani berharap, akan bermunculan film komedi baru lainnya dapat menyuguhkan humor yang sesuai dengan zaman sekarang. Sekaligus berbeda dari lainnya, itulah diinginkan penonton modern yang telah jenuh dengan genre monoton.

“Saya berharap Lebih banyak film komedi, jangan film yang melemahkan mental dan sudah tidak zaman. Film horor itu hanya membuat orang takut, kalau komedi kita senang bisa tertawa,” harapnya.

Untuk diketahui, tayang sejak Februari 2024 film Agak Laen sukses pikat lebih dari 7 juta penonton bioskop, dengan capaian itu Agak Laen menempati posisi 1 sebagai film komedi terlaris sepanjang masa.

Sebelumnya peringkat tersebut diraih oleh film Warkop DKI Reborn dan para pemainnya yakni Bene Dion, Boris Bokir, Indra Jegel, dan Oki Rengga terkenal dengan kemampuan mereka dalam menghadirkan tawa. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com