Kontroversi di Tebing Tinggi: Pria Berbaju Putih Klaim Sebagai Nabi

MEDAN – Viral di media sosial (medsos), seorang pria yang mengaku nabi dan hendak membubarkan agama Islam. Pria tersebut pun diamankan Kepolisian Resor (Polres) Tebing Tinggi, Rabu (20/03/2024), tampak pria itu mengenakan baju berwarna putih. Dia berdiri di salah satu lapangan. Di depan pria itu ada podium. Pada video itu, pria tersebut mengaku bernama Jannes Kilon Diaz. Pria itu mengaku merekam video itu pada, Senin (18/03/2024).

Belum diketahui pasti lokasi video viral itu. Dalam satu video disebutkan lokasinya berada di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), sedangkan pada video lain disebutkan berada di Kabupaten (Kab.) Serdang Bedagai. Untuk diketahui, sebagian wilayah Kab. Serdang Bedagai masuk dalam wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

“Hari ini, tanggal 18 Maret 2024, saya Jannes Kilon Diaz, saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim. Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang, makanya tiba saatnya saya harus mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk Tuhan yang Maha Esa,” ujar pria itu.

Dia mengaku petunjuk itu diterimanya dalam dua waktu yang berbeda. Pertama pada, 29 November 2020 dan kedua pada, 19 Februari 2021. “Petunjuk yang telah kita terima bersama dalam dua waktu, yaitu berupa wahyu atau firman atau pesan spiritual yang diturunkan pada tanggal, 29 November 2020 yang berisikan notabene dan 19 Februari 2021 yang berisikan asimilasi,” jelasnya.

Pria tersebut mengaku memiliki mukjizat multisuper telepati. Mukjizat itu, kata dia, adalah kemampuan menghubungkan suara hatinya dengan manusia lainnya. “Saya adalah nabi yang memiliki mukjizat multisuper telepati, yaitu di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa, dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya,” ujarnya.

“Demikian kabar ini saya sampaikan, demi kepentingan seluruh umat manusia. Manusia sejati adalah manusia yang patuh akan perintah penciptanya, yaitu kepada yang Maha Kuasa, Tuhan yang Maha Esa, sekian, terima kasih,” sambungnya.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Tebing Tinggi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus Arianto menyebut pihaknya masih mendalami soal video viral itu. Agus juga belum memerinci lokasi pria tersebut merekam aksi pengakuannya itu. Namun, dia mengatakan pihaknya telah mengamankan pria di dalam video itu. “Pelaku sudah diamankan, kami masih menyelidiki lebih lanjut soal video viral itu,” ujarnya. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com