Gandeng PMII, Hotel Grand Kartika Samarinda Berbagi Takjil

SAMARINDA – BERBAGI takjil merupakan suatu kegiatan saling berbagi antar sesama masyarakat, khususnya bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Budaya berbagi takjil di bulan Ramadhan sudah menjadi rutinitas bagi beberapa orang yang mempunyai rezeki lebih. Dengan memberikan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang masih berada di jalan.

Kegiatan itu pula yang dilakukan Hotel Grand Kartika Samarinda. Menggandeng Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Samarinda, Hotel Grand Kartika membagikan takjil kepada masyarakat di sekitaran Masjid Raya Darussalam, Samarinda, Selasa (26/03/2024).

General Manager Hotel Grand Kartika Samarinda Armunanto Somalinggi menerangkan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan rutinitas yang telah dijadwalkan Hotel Grand Kartika setiap tahunnya.

“Baru tahun ini kami diajak sama-sama oleh PMII untuk melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil. Sabtu kemarin, kami dengan PMII juga sudah bagi-bagi takjil di sekitaran Perumahan Bengkuring,” ucapnya.

Armunanto juga menambahkan, sebelum Idul Fitri, pihak Grand Kartika dan PMII masih akan bersama-sama menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan serta bagi-bagi takjil.

Pelaksanaan buka puasa bersama dengan panti asuhan, rencananya akan diadakan pada hari Rabu (03/04/2024), dan bertempat di Hotel Grand Kartika Samarinda.

“Namun dengan panti asuhan mana, itu kami serahkan kepada pihak PMII. Tapi kami minta dengan PMII, hanya bisa menyediakan kuota sebanyak 30 orang saja untuk pihak panti asuhan,” terangnya.

Sedangkan untuk lokasi bagi-bagi takjil selanjutnya, Armunanto menerangkan, pihaknya beserta PMII akan melaksanakannya di sekitaran Masjid Islamic Center Samarinda. “Untuk waktunya, masih kami koordinasikan lagi dengan pihak PMII,” pungkasnya. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com