Joha Harap Pansus Menelaah Dengan Baik LKPJ 2023

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KETUA Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Joha Fajal berharap Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Samarinda Tahun 2023 dapat menganalisis laporan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Hal itu disampaikan Joha -sapaan akrabnya, kepada awak media usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Samarinda Masa Sidang 1 Tahun 2024 dengan agenda penyampaian LKPJ Wali Kota Samarinda tahun anggaran 2023 di ruang rapat utama Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Rabu (27/03/2024).

“Harapan kami dengan terbentuknya pansus ini agar semua anggota yang masuk dalam Pansus betu-betul bekerja dengan baik dan menelaah setiap apa yang sudah dilaporkan wali kota,” ujar wakil rakyat kelahiran Ujung Pandang, 18 Februari 1967 ini.

Dia melanjutkan, dalam rapat paripurna tersebut Wali Kota Samarinda banyak menyampaikan keberhasilan yang telah dicapai pada 2023 dibandingkan dengan pencapaian pada tahun 2022 lalu, dan DPRD akan memberikan jawaban LKPJ setelah mempelajari laporannya.

“Apa yang disampaikan wali kota sebagai pertanggung jawaban, jadi kami akan melihat apakah sesuai dengan yang dibacakan oleh wali kota dengan buku laporan yang besar ini betul sesuai atau tidak,” kata anggota dewan dari daerah pemilihan Kecamatan Palaran, Samarinda Seberang, dan Loa Janan Ilir ini.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengatakan, DPRD Samarinda akan membentuk Pansus yang berisikan perwakilan dari seluruh fraksi yang ada di DPRD Samarinda untuk membedah per sektor dari laporan LKPJ yang disampaikan oleh wali kota dan akan memberikan masukan.

“Makanya akan dibentuk Pansus yang akan menelaah secara menyeluruh sehingga nantinya diberikan rekomendasi atau apa yang harus dilaksanakan wali kota,” tutup Joha. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com