Usai Dilantik, Komisioner KPU Kukar Periode 2024-2029 Siap Gelar Pilkada

TENGGARONG – KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan jajaran komisioner untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) pada November 2024 mendatang.

Komisioner KPU Kukar yang baru periode 2024 – 2029, yakni Rudi Gunawan sebagai Ketua, Muchammad Amin, Muhammad Rahman, Purnomo, dan Wiwin sebagai anggota.

Mereka dilantik berdasarkan surat yang dikeluarkan KPU Republik Indonesia (RI) dengan Nomor : 44/SDM.12-Pu/04/2024 Tentang Calon Anggota KPU Provinsi Maluku dan KPU Kabupaten/Kota pada 37 Kabupaten/Kota di 10 Provinsi terpilih periode 2024-2029.

Proses seleksi anggota KPU sudah dilakukan pada November tahun 2023 yang lalu. Lima orang tersebut berhasil lolos seleksi menjadi Komisioner KPU Kukar yang baru, dan telah diresmikan oleh KPU RI di Jakarta pada Minggu (24/03/2024) yang lalu.

Ketua KPU Kukar periode 2024 – 2029 Rudi Gunawan kepada awak media menyampaikan, pasca resmi dilantik, secara internal langsung merembukkan porsi masing-masing di KPU. Terpilih menduduki sebagai ketua, dirinya menegaskan akan bekerja semaksimal mungkin.

“Saya terpilih sebagai ketua sebagai hasil dari keputusan kami secara internal, kita akan kerahkan seluruh kemampuan untuk pilkada 2024,” tuturnya di Kantor KPU Kukar, Tenggarong, Rabu (27/03/2024).

Selain itu, Purnomo sebagai ketua KPU yang lama mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang telah mengawal proses pemilihan umum yang lalu. Dirinya menyadari selama menjabat sebagai ketua, masih banyak kesalahan dan kekurangan terutama ke kepada awak media.

“Saya ucapkan terima kasih kepada awak media yang telah ikut mengawal pemilu 2024, dan mohon maaf jika selalu slow respon karena kesibukan yang padat,” ucapnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com