Korpri dan Pemkot Samarinda Gelar Khitan Massal Gratis

SAMARINDA – KORPS Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Samarinda bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar Khitanan Massal Gratis yang bertempat di Anjungan Karang Mumus, Sabtu (30/03/2024).

Mewakili Wali Kota Samarinda Andi Harun, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Hero Mardanus mengatakan, meskipun baru saja dibentuk, namun dalam rangka ikut berpartisipasi menyemarakkan bulan ramadhan, Korpri Kota Samarinda mengadakan kegiatan untuk masyarakat berupa khitanan massal.

“Korpri Kota Samarinda ini memang belum dilantik, tapi SK (Surat Keterangan -red) dari Sekda Provinsi Kaltim sudah ada. Maka dari itu, kami selaku bagian dari Korpri Samarinda menggelar khitanan massal sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim,” ujarnya.

Hero juga menerangkan, ada 100 anak yang mengikuti khitan massal gratis kali ini. Dan untuk anak yang telah dikhitan, akan mendapatkan bingkisan berupa makanan, beras 10 kilogram, serta uang tunai sebesar Rp500 ribu.

“Paket bingkisan serta uang tunai yang diberikan kepada anak yang telah dikhitan kali ini, merupakan dana yang telah dialokasikan dari Korpri Kota Samarinda,” terangnya.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti khitan massal gelaran Korpri dan Pemkot Samarinda serta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda ini, terlihat sejak pukul 8 pagi telah memenuhi Anjungan Karang Mumus yang terletak di Balai Kota Samarinda. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com