Sunggono Pimpin Apel KORPRI Kukar Usai Libur Panjang Lebaran

KUTAI KARTANEGARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, memimpin apel Gabungan Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) di Sekretariat Daerah Kukar pada Rabu (17/04/2024) kemarin usai libur panjang lebaran. Acara tersebut diadakan di halaman kantor Bupati Kukar di Tenggarong dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Bagian (Kabag), dan staf.

“Sesudah liburan Idul Fitri 1445 H, saatnya bagi kita para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali mengawali tugas dengan semangat baru,” ujar Sekda Sunggono.

Ia mengatakan bahwa apel Gabungan ini bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi juga momentum penting untuk memperkuat ikatan solidaritas, kebersamaan, dan semangat kerja dalam menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat. Pria lulusan Magister Manajemen di Universitas Mulawarman ini menegaskan perlunya komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja, profesionalisme, dan prestasi yang membanggakan.

“Prestasi kerja menjadi kunci dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang melayani, inovatif, dan berdaya saing,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut ia juga memberikan informasi penting kepada non Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengenai kemungkinan pengangkatan honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sesuai dengan peraturan Undang-undang 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Pemkab (Pemerintah Kabupaten, red) Kukar masih menunggu solusi dan arahan dari KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, red), namun yang pasti, honorer yang terdata di database BKN akan diutamakan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Sunggono juga mengumumkan kabar gembira tentang kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN tahun 2024, yang akan segera dibayarkan.

Kembali ia mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN untuk tetap fokus pada tugas mereka, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sambil berharap agar kemudahan selalu menyertai mereka dalam menjalankan tugas pengabdian sebagai ASN.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh ASN/ Non ASN dalam pelayanan kepada masyarakat dan dukungan mereka dalam pembangunan Kabupaten Kukar,” tandasnya.

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com