Anggota DPRD Kubu Raya Zabur Wafat Tersengat Listrik

KUBU RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Zabur meninggal dunia akibat tersengat arus listrik saat hendak memperbaiki lampu di kediamannya Kecamatan Sungai Ambawang. “Diduga meninggalnya anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, Zabur tersengat arus listrik saat memperbaiki dop lampu yang berada di dekat bak air di kediamannya,” ujar Kepala Kepolisian Sektor  (Kapolsek) Sungai Ambawang, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Raimondus Nonnatus Gawe di Sungai Ambawang, kemarin, Rabu (24/04/2024).

Dikatakan, peristiwa naas itu disaksikan istri korban saat memperbaiki dop lampu di dekat bak air yang berada di belakang rumahnya tanpa dimatikan terlebih dahulu. “Peristiwa itu langsung disaksikan istrinya, diketahui arus listrik tidak dimatikan oleh korban,” kata Raimondus.

Raimondus menceritakan korban sontak tersengat saat memegang kabel yang masih beraliran listrik, dan terjatuh ke dalam bak air dalam posisi masih memegang kabel tersebut, istri korban langsung berteriak untuk meminta tolong kepada warga sekitar. “Diduga korban tersengat listrik saat memegang kabel dop lampu, kemudian korban terjatuh ke dalam bak air dengan posisi tangan korban masih memegang kabel tersebut,” ujarnya.

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pendidikan Masyarakat (Penmas) Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Ade mengatakan korban sempat dibawa warga ke puskesmas Desa Lingga, namun nyawa korban tidak tertolong, Zabur dinyatakan meninggal dunia oleh Tim medis Puskesmas Lingga. “Warga yang mendengar teriakan istri korban langsung datang untuk menolong korban, kemudian listrik dimatikan dan warga mengangkat korban yang terjatuh di dalam bak air. Korban dalam keadaan tidak sadarkan diri saat dibawa warga ke Puskesmas Lingga,” ujar Ade.

Dikatakan Ade jika pihak keluarga korban menolak untuk dilakukannya autopsi dan menerima kenyataan jika korban meninggal akibat kecelakaan. Kini jenazah telah dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman Muslim Sungai Ambawang, dan sebagai informasi, Zabur merupakan anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari fraksi PKS Daerah Pemilihan Kecamatan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B untuk periode 2019-2024. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com