Laila Fatihah Mengingatkan Pentingnya Semangat Kartini Tertanam di Seluruh Wanita Indonesia

PARLEMENTARIA SAMARINDA – Dalam peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Laila Fatihah, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang dan berkontribusi dalam pembangunan negara.

Ia menekankan pentingnya menjaga semangat Kartini agar terus berkobar di hati setiap perempuan, tidak hanya pada hari peringatan, tetapi dalam setiap aspek kehidupan. “Saya ingin mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah beremansipasi untuk perkembangan perempuan di Indonesia, Kalimantan timur (Kaltim), dan khususnya di Samarinda,” ujar Laila (25/04/2024).

Laila juga mengajak perempuan untuk menerapkan semangat Kartini dalam berbagai bidang, baik di lembaga publik maupun dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai anggota DPRD, Laila menegaskan pentingnya perempuan dalam berperan aktif dalam proses legislasi dan pengambilan keputusan untuk mewakili suara perempuan di tingkat lokal.

“Tentunya semangat Kartini ini tidak hanya terbelenggu di pelaksanaannya pada tanggal 21 April, tetapi bagaimana semangat Kartini ini terus ada tertanam di seluruh wanita dan perempuan Indonesia di setiap momen bagaimana dia maksimal melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawabnya,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya perempuan dalam berkontribusi di berbagai bidang, termasuk sebagai anggota Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dalam peran sebagai ibu rumah tangga. Dia mengajak perempuan untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan keluarga dan masyarakat dengan semangat perjuangan yang telah diperjuangkan oleh Raden.Ajeng (R.A) Kartini.

“Dalam lembaga DPRD bagaimana dia berbuat sebagai lembaga, di OPD bagaimana dia berbuat sebagai OPD, di rumah tangga pun bagaimana dia menjadi ibu rumah tangga dengan semangat Kartini yang sudah diperjuangkan oleh R.A Kartini,” tutupnya.

Dengan semangat Kartini yang terus menginspirasi, Laila berharap agar perempuan Indonesia dapat terus maju dan berperan aktif dalam berbagai aspek kehidupan, mengukir prestasi, serta mewujudkan impian dan cita-cita mereka untuk bangsa dan negara. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com