Rusman Yaqub Gelar Sosbang di Labbaika

SAMARINDA – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rusman Yaqub, pada Jumat (28/10/2022) turun ke masyarakat dalam rangka mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di hadapan puluhan tenaga pendidik Yayasan Labbaika.

 

Saat menjadi Narasumber dalam Sosbang yang digelar di lantai 3 gedung sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Informatika (TI) Labbaika Jalan KH Harun Napsi, Samarinda Seberang, pria kelahiran Barru, 11 Juni 1969 ini berharap, masyarakat benar-benar memahami secara utuh empat pilar wawasan kebangsaan Indonesia.

Sosbang juga menghadirkan narasumber dari Akademisi Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda M Jamil dan diikuti kurang lebih lima puluh orang dewan guru di SMK TI dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Labbaika.

“Kegiatan sosbang program baru dari DPRD Kaltim. Kita harapkan masyarakat benar-benar memahami secara utuh empat pilar wawasan kebangsaan Indonesia. Rasa persaudaraan sebagai anak bangsa serta solidaritas sebagai anak bangsa akan tumbuh sehingga tercipta rasa saling menghargai dan hormat-menghormati,” papar anggota dewan dari daerah pemilihan Kota Samarinda ini.

 

Selain itu, lanjut Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kaltim ini, toleransi yang dibangun sebagai anak bangsa dalam kehidupan sosial kemasyarakatan akan kembali seperti dulu mencirikan orang Indonesia itu ramah, dan saling toleran.

“Sosbang kali ini kita fokuskan kepada guru, karena saya mengharapkan dengan teman-teman guru, akan bisa mentransferkan ke siswanya atau anak didiknya paling tidak, dapat menambah referensi untuk dia sampaikan di sekolah, sehingga kualitas tenaga pendidik itu punya wawasan kebangsaan,” pungkas politis partai  berlambang kakbah ini. []

Reporter: Guntur Riyadi
Editor: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com