Gedung B Kantor DPRD Kaltim

Renovasi Gedung Paripurna Akhirnya Rampung

SAMARINDA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas’ud mengatakan paripurna selanjutnya kita laksanakan di Gedung B.

Hasanuddin Mas’ud

Hal itu disampaikan Hasanuddin Mas’ud usai memimpin rapat Paripurna DPRD Kaltim di Gedung D Lantai 6 Perkantoran DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Samarinda, Kamis (24/05/22). Nantinya, Paripurna DPRD Kaltim akan dilaksanakan di Gedung B atau gedung utama dewan di Karang Paci.

Paripurna ke-51 adalah yang terakhir dilaksanakan di Gedung D, lantai 6. Pada bulan Desember, rapat paripurna pindah ke gedung B. Gedung tersebut direnovasi sejak 2021 akhirnya rampung dikerjakan dan sudah bisa difungsikan bulan depan.

Tentu hal itu menjadi harapan bersama setiap anggota legislator Kaltim, sebab ruangan di gedung D lantai 6 sudah tidak mumpuni lagi dan kapasitasnya tidak seimbang dengan anggota dewan yang jumlahnya 55 orang.

Beberapa perkerjaan itu di antaranya perombakan plafon dan perbaikan atap yang sudah banyak bocor, perbaikan sound system, dan penggantian penyejuk ruangan yang rusak, serta total anggaran yang di gunakan sebesar Rp 27 miliar. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com