Dukungan Legislatif Agar Samarinda Jadi Kota Ramah Anak

 

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Deni Hakim Anwar mendukung visi dan misi Wali Kota Samarinda untuk mewujudkan kota ramah anak.

Anggota dewan yang akrab disapa Deni ini mengungkapkan, di tahun 2022 lalu, banyak perubahan terjadi di kota Samarinda. Setiap sudut kota dan titik yang ada di kecamatan dan kelurahan berubah lebih cantik, bahkan saat ini di setiap kecamatan memiliki lokasi play ground  atau taman bermain yang lebih ramah anak.

Playground ini mengikuti Visi dan misi wali kota, artinya kita menginginkan setiap kecamatan selain ada ruang terbuka hijau ada juga untuk playground untuk anak-anak, semua terwujud dan kita bisa lihat saat ini Samarinda semakin ramah anak, banyak perubahan yang dilakukan di kepemimpinan wali kota saat ini, tentu kami sangat dukung,” kata Deni, Selasa (10/01/2023).

Menurut anggota dewan dari daerah pemilihan Kecamatan Sambutan, Samarinda Kota, dan Samarinda Ilir ini, salah satu fungsi playground adalah untuk bisa menjadikan kota layak anak, jadi setiap sudut kota atau kecamatan wajib ada satu playground untuk anak-anak karena investasi generasi penerus dimulai dari anak-anak.

“Kita menginginkan bahwa perhatian pemerintah kota itu maksimal kepada anak-anak maka dibuatlah satu playground dan satu ruang terbuka hijau, inilah sebagai pendukung nantinya sebagai penilaian kita untuk menjadi kota layak anak,” ujar politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com