Subandi (kanan), saat mengikuti upacara peringatan hari jadi imigrasi.

Harapan Wakil Rakyat Kota Samarinda di Hari Bakti Imigrasi

Subandi (kanan), saat mengikuti upacara peringatan hari jadi imigrasi ke-73.

 

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Subandi mengucapkan selamat hari bakti Imigrasi ke-73 dan mengharapkan segenap aparatur yang bekerja di Kantor Keimigrasian profesionalitas kinerjanya selalu meningkat.

Subandi

Hal itu disampaikan Subandi usai mengikuti upacara dan syukuran hari bakti Imigrasi ke-73. “Di hari bakti Imigrasi ketujuh puluh tiga, saya ucapkan selamat. Saya berharap imigrasi Kaltim pada khususnya dan Indonesia pada umumnya selalu meningkatkan profesionalitas dalam bekerja,” ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS) ini, Kamis, (26/01/2023).

Upacara dan syukuran dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kaltim jalan MT Hariyono Nomor 38 Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda.

Subandi mengatakan, keimigrasian selama ini menjadi ujung tombak dalam menghimpun devisa terkait ekspor impor, termasuk pembuatan dokumennya ada di imigrasi. “Paspor serta visa, bahkan sampai penyelundupan barang yang tergolong ilegal itu yang menentukan pihak imigrasi,” ungkap Subandi.

“Namanya penyelundup atau mencari keuntungan di kegiatan ekspor impor antar negara itu makin pintar dan lihai, artinya pegawai imigrasi selalu mengasah dan meningkatkan profesionalitasnya supaya kebocoran atau hal yang tidak diinginkan seperti perdagangan gelap bisa dicegah,” ujar pria kelahiran Sukoharjo, 25 Maret 1974. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com