Jalan Santai Sambil Mungut Sampah Ala Laila Fatihah

 

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengelar jalan santai dalam rangka peringatan Hari jadi kota Samarinda ke-355 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Samarinda ke-63, Minggu (29/01/2023). Kegiatan jalan santai itu dihadiri Laila Fatihah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda.

Laila Fatihah

Pelaksanaan jalan santai dilaksanakan di halaman Kantor Lurah Gunung Panjang, jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda, dan dimulai sekitar pukul 07.30 Waktu Indonesia Tengah. Bagi Puluhan peserta yang turut serta jalan santai panitia telah menyiapkan hadiah berupa mesin cuci, dispenser, serta hadiah menarik lainnya.

Dalam kesempatan ini, Laila Fatihah politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, jalan santai ini dilaksanakan serentak seluruh kelurahan se-Kota Samarinda, dan untuk jalan santai di Kelurahan Gunung Panjang dibarengi juga dengan pengumpulan sampah sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta jalan santai. Ia berharap, jalan sehat ini bisa memupuk rasa cinta akan lingkungan dan silaturahmi antar warga.

“Kita bisa memupuk rasa cinta akan lingkungan dan saling bersilaturahmi antar seluruh warga yang ada di lingkungan Kelurahan Gunung Panjang,” ujar anggota dewan kelahiran Malang, 05 September 1973 ini kepada awak media .

Diungkapkannya, selain kegiatan jalan santai juga ada pemberian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada 92 orang lansia yang ada di seluruh Kelurahan Gunung Panjang, dan peserta yang hadir dalam kegiatan jalan santai ini datang dari perwakilan masing-masing RT yang ada di Kelurahan Gunung Panjang terdiri dari delapan RT ini.

“Berbagi sembako untuk sembilan puluh dua lansia di Kelurahan Gunung Panjang, ada 8 RT semua hadir dan pendataan dilakukan dari pihak Kelurahan,” ujar anggota dewan dari daerah pemilihan Samarinda Seberang, Loa Janan Ilir, dan Palaran ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com