Hari Pers Nasional 2023, Begini Harapan Novan

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Mohammad Novan Syahronny Pasie mengucapkan selamat hari pers nasional dan mengharapkan pers menjadi pilar utama ujung tombak kemajuan bangsa.

Mohammad Novan Syahronny Pasie

Hal itu disampaikan Mohammad Novan Syahronny Pasie pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 77 dan Hari Pers Nasional (HPN) setiap tanggal 9 Februari. “Kami berharap pers menjadi pilar utama ujung tombak kemajuan bangsa terkhususnya bagi Kota Samarinda,” ujar anggota dewan dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) ini, Kamis (09/02/2023).

Pada tahun ini, tema perayaan Hari Pers Nasional tahun 2023 adalah Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Adapun tujuan perayaan hari pers nasional sebagai salah satu pengingat akan kehadiran dan peran pers nasional, selanjutnya penetapan HPN secara resmi diatur dalam keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia nomor 05 Tahun 1985.

Mewakili Fraksi Golkar DPRD Samarinda, pihaknya turut mengapresiasi seluruh kerja pers nasional. “Ini merupakan pergerakan yang sangat kita apresiasi khususnya kami dari Fraksi Golkar mengapresiasi dan mengucapkan selamat hari pers nasional dan HUT PWI yang mana kegiatan ini berpusat di Kota Medan,” kata Novan.

Di tahun politik ini, lanjut Novan, pers diminta lebih terbuka dalam menyampaikan seluruh aspirasi partai politik supaya pengetahuan masyarakat tentang politik, tentang gagasan setiap partai politik bisa langsung diterima oleh masyarakat dan jadi penyambung lidah. “Melalui teman-teman pers, peran serta pers dalam konteks pembangunan, dan peningkatan sumber daya manusia, sangat berperan bagi kami di Kota Samarinda,” kata Novan. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com