Rusdi menerima kunjungan DPRD Bulukumba di Gedung

Legislator Bulukumba Kunker Ke DPRD Samarinda

Rusdi menerima kunjungan DPRD Bulukumba di Gedung DPRD Kota Samarinda, Kamis (02/03/2023)

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Para wakil rakyat dari Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kamis (02/03/2023).

Mereka yang datang dalam rangka studi banding kegiatan Panitia Khusus (Pansus) tentang Penataan tempat pemakaman dan penyelenggaraan pemakaman dan diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Rusdi, di ruang rapat utama lantai 2 gedung DPRD Kota Samarinda.

Rusdi

Ditemui awak media diakhir pertemuan, wakil rakyat yang akrab disapa Rusdi ini mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan saling bertukar informasi, sebab di Kabupaten Bulukumba sedang dibuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penataan tempat pemakaman dan penyelenggaraan pemakaman sedangkan di Samarinda masih berdasarkan Peraturan Walikota (Perwali).

“Sebelum membuat perda (peraturan daerah, red) mereka melakukan kunjungan kerja sementara ini pemakaman di Samarinda masih diatur oleh Perwali Samarinda, berkaitan dengan retribusi daerah tentang pemakaman pemerintah harus ada fasilitas pemerintah disitu untuk kita bisa menarik retribusi daerah, tapi kalau cuma pemakaman warga saja tidak bisa ditarik,” ujar politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Berkaitan dengan sudah penuhnya beberapa tempat pemakaman yang ada di Samarind, Rusdi mengatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda telah melakukan pembebasan lahan serta hibah dari masyarakat, “ada beberapa titik dibebaskan oleh pemerintah daerah maupun hibah dari tokoh masyarakat,”

Lanjut wakil rakyat kelahiran Malunda, 31 Desember 1965 berharap, “jadi dengan adanya kunjungan Pansus dari Bulukumba kita saling mengisi artinya apa yang kita kurang tapi bagi mereka Samarinda sudah cukup bagus pengaturannya,” kata Rusdi.

Turut hadir beberapa Organisai Perangkat Daerah (OPD) Kota Samarinda dalam pertemuan yakni, Dinas Sosial Kota Samarinda, Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda, Dinas PUPR Kota Samarinda, Dinas Perumahan, Kawasan pemukiman dan Pertanahan Kota Samarinda, Bagian kesejahtraan Rakyat Kota samarinda, dan Bagian Hukum Kota Samarinda. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com