PODSI Bersama Dispora Gelar Lomba Peragu Naga dan Gubang Lunas

ADVERTORIAL – Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kukar menggelar lomba perahu naga dan gubang lunas, di perairan sungai Tenggarong tepatnya di Jalan S Parman.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar, Zukran mengatakan bahwa kegiatan lomba ini merupakan kerja sama antara Dispora dengan PODSI Kukar.

“Tujuan dari lomba ini adalah untuk memeriahkan perayaan Erau dan menciptakan bibit-bibit atlet dayung yang dapat dibina untuk meraih prestasi baik di tingkat lokal maupun internasional,” ungkap Zukran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari 28 – 30 September 2023 lalu untuk memeriahkan Erau Adat Pelas Benua tahun 2023.

Dalam lomba ini diikuti 3 Kecamatan Tenggarong, Sebulu, Muara Muntai, kemudian dari Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad (RSUD AM) Parikesit, Kelurahan Mangkurawang dan Loa Ipuh, Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan Kutai (SMK YPK) Tenggarong, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sebulu, dan SMKN 2 Tenggarong.

Zukran menambahkan bahwa lomba ini terdapat beberapa kategori, termasuk perahu naga pelajar putra, perahu naga pelajar campuran, perahu naga umum, dan gubang lunas ganda putra. Total ada 44 tim yang berpartisipasi dalam lomba ini.

“Kami berharap lomba ini dapat menciptakan atlet-atlet dayung berprestasi yang akan mengharumkan nama Kukar, Kalimantan Timur, bahkan hingga tingkat internasional,” tutupnya.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com