Harga Bapokting Naik, Subandi Minta Masyarakat Tidak Panik

PARLEMENTARIA SAMARINDA – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Subandi menghimbau agar masyarakat Kota Tepian tidak panik dengan kenaikan harga sejumlah bahan pokok penting (bapokting), khususnya beras.

“Stok beras aman sampai tiga bulan ke depan, jadi tidak usah panik karena di masyarakat sekarang ini sedikit resah karena ada kenaikan harga beras,” jelas Subandi kepada awak media di Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (24/10/2023).

Terkait kenaikan harga beras, Subandi juga membenarkan bahwa hal ini juga dipicu oleh kekeringan yang cukup panjang saat ini. “Itu disebabkan kemarin situasi kemarau salah satu pemicunya,” ujarnya.

Meskipun demikian, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu memastikan Pemkot Samrinda akan tetap menekan inflasi, seperti menggelar pendistribusian cadangan pangan pemerintah (CPP), hingga gerakan pangan murah (GPM) secara rutin.

“Allhamdulillah Varia Niaga selama ini sudah berusaha maksimal menekan inflasi,” tutupnya.

Terkait kenaikan harga bapokting ini, sebelumnya Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso memastikan bahwa stok beras saat ini masih terbilang aman, walaupun Kota Tepian tengah dilanda kemarau berkepanjangan.

“Bulog ada persedian 170 ton, kemudian distributor swasta juga stoknya tersedia, artinya dalam putaran tiga bulan ini kita bersyukur untuk Samarinda stok beras masih aman,” ungkap Rusmadi pada Rabu, (18/10/2023) lalu. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com