Fitri Maisyaroh: Orang Tua Care dan Aware Pendidikan Anak

PARLEMENTARIA KALTIM – Orang tua sebagai faktor terpenting dalam membimbing anak-anak menjadi manusia yang dapat berbakti terhadap orang tuanya dan berguna bagi orang lain serta untuk menuju masa depan yang cerah melalui pendidikan.

Demikian hal itu disampaikan anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Fitri Maisyaroh saat menjadi narasumber pada acara seminar Parenting bertajuk Tanggung Jawab Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak di Balikpapan, belum lama ini (11/10/2023).

Seminar itu yang digelar Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kaltim dan bertajuk “Tanggung Jawab Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak.” Seminar ini merupakan bagian dari program Pemberdayaan dan Peningkatan Keluarga Sejahtera serta kegiatan Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga. 

Fitri Maisyaroh hadir selaku narasumber parenting dan mengajak orang tua untuk care dan aware pada pendidikan anak. “Orang tua memiliki peran yang sangat vital dan penting dalam perkembangan dan pendidikan anak ke depannya,” ujar anggota dewan berasal dari daerah pemilihan Balikpapan ini.

Politisi Partai Keadilan Sejahtra (PKS) ini mengungkapkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Daerah Provinsi Kaltim Nomor 02 tahun 2022 tentang penyelenggaraan pembangunan Ketahanan Keluarga.

“Hadirnya regulasi tersebut diharapkan dapat menjawab sejumlah persoalan yang ada, berangkat dari persoalan keluarga tentunya memberikan efek domino yang dihasilkan saat satu peristiwa menimbulkan serangkaian peristiwa lainnya,” terangnya.

Bunda Fitri, sapaan akrabnya, menekankan dengan tegas pentingnya kehadiran ayah dalam kehidupan keluarga. “Kehadiran seorang ayah baik secara fisik maupun psikologis memiliki dampak yang signifikan terhadap perkembangan anak, dan perilaku anak akan tercermin dari bagaimana didikan orang tua,” tuturnya.

Di seminar ini bunda Fitri berharap dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada orang tua tentang tanggung jawab mereka dalam mendidik anak sehingga keluarga yang kuat dan sejahtera dapat terwujud.

“Inisiatif seperti ini menjadi langkah nyata dalam membangun masyarakat yang berkualitas dan memberdayakan generasi penerus yang siap menghadapi masa depan,” tutup wakil rakyat yang menyandang gelar Sarjana ini. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com