Maswedi Minta Pemuda Tingkatkan Kompetensi

PARLEMENTARIA SAMARINDA – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Maswedi mengatakan bahwa saat ini pemuda terbagi ke dalam empat kategori. Pertama ada pemuda pintar namun acuh tak acuh dengan situasi bangsa.

Kategori kedua, ada pemuda yang tidak pintar, tapi sangat peduli. Kemudian ada pula pemuda yang tidak pintar dan tidak peduli sama sekali. Namun tipe yang sangat dibutuhkan bangsa menurut Maswedi, adalah pemuda yang memiliki kecerdasan serta rasa peduli yang tinggi terhadap masa depan bangsa.

“Yang kita butuhkan adalah pemuda yang pintar dan peduli. Inilah yang harus diusung oleh pemuda Kaltim,” tegas politisi Partai Nasdem ini saat ditemui di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (27/10/2023).

Maswedi mencetuskan pernyataan tentang pemuda itu menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Dia mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda menjadi momentum bagi pemuda Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mempersiapkan diri dalam era perpindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Menurut anggota Komisi IV DPRD Samarinda ini, tantangan besar telah menanti pemuda Kaltim. Terutama dengan rencana transmigrasi besar-besaran seiring dengan perpindahan IKN. “Kaltim, khususnya Samarinda, dianugerahi kesempatan emas. Ini bukan hanya tantangan, tetapi juga peluang untuk membuktikan kapabilitas pemuda daerah ini,” katanya.

Karena itu dia menekankan pentingnya pemuda Kaltim untuk terus meningkatkan kualitas diri dan kompetensinya. “Dengan adanya IKN, persaingan akan semakin intens. Pemuda harus benar-benar siap, baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan,” ungkap Maswedi.

Dari sisi legislatif, Maswedi berkomitmen untuk memastikan pemuda Kaltim mendapatkan peran aktif dalam setiap tahapan persiapan IKN. Ia juga meminta pemuda untuk selalu waspada dan proaktif terhadap setiap peluang yang ada.

“Saat ini, pembangunan IKN sedang berjalan. Hal ini memerlukan peran serta pemuda Kaltim yang aktif dan siap menghadapi setiap tantangan di berbagai bidang,” pesan Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Samarinda ini.

Dia pun menghimbau agar pemuda Kaltim senantiasa meningkatkan diri dan tidak hanya pasif menunggu. “Masa depan cerah menanti bagi pemuda yang siap berkontribusi,” tutup Maswedi. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com