Bantu Amankan Pemilu, Pj Gubernur Serahkan 17.073 BKO Satlinmas ke Polda Kaltim

SAMARINDA – Penjabat Gubernur (Pj) Kaltim Akmal Malik menyerahkan sebanyak 17.073 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) kepada Kepolisian Daerah Kaltim untuk membantu pengamanan Pemilu 2024. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Kamis (30/11/2023).

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengatakan, satlinmas merupakan cerminan dari semangat gotong royong dan kesadaran bersama dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua Satlinmas di Kaltim yang telah berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024, karena kita semua pasti mengharapkan pemilu tersebut berjalan dengan lancar,” ucap Akmal Malik.

Akmal Malik menyampaikan, semua pihak bertanggung jawab untuk menjaga dan mengawasi langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat dilakukan secara adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Selain itu, dia berharap Satlinmas melakukan tugasnya dengan penuh dedikasi, profesionalisme, dan integritas. Selain itu, mereka melakukan tugas dengan cara yang sesuai dengan standar operasional prosedur: cepat, tepat, cermat, dan terukur.

“Dengan waktu yang semakin dekat, suasana politik semakin panas, terutama di tengah masa kampanye pilpres. Untuk menjaga situasi dan kondisi di Kaltim tetap aman dan stabil, diperlukan persiapan pengamanan pemilu,” tutupnya.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik juga menyaksikan Bupati Edi Damansyah dan Kapolres Kutai Kartanegara Ajun Komisaris Besar Polisi Hari Rosena menandatangani berita acara serah terima 7.628 personel BKO Satlinmas Kabupaten Kutai Kartanegara. Selain itu, pemerintah daerah juga menyediakan sekitar 5000 lebih perlengkapan, yang akan diberikan secara bertahap. sebelum Satlinmas dilatih oleh Polda Kaltim. (ADV/JMI/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com