Akhmad Taufik : Menang Kalah Sudah Biasa Ambil Positifnya

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Asisten I Setkab Kukar memberikan apresiasi atas prestasi dan kinerja di tingkat Rukun Tetangga (RT) menjadi perwakilan untuk setiap kelurahan dan kecamatan di Kukar, bertempat di Hotel Grand Elty Tenggarong, Jumat (01/12/2023).

Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan Lomba RT Idaman ini dilakukan melihat dari fungsi RT yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan sebagai penerima aspirasi pertama dari masyarakat.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk menunjukkan betapa pentingnya tugas RT aparatur tingkat paling dasar dalam menangani lingkungan masyarakat secara langsung,” ucap Taufik.

Akhmad Taufik Hidayat, berpesan agar pengurus RT menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya untuk menyampaikan kebijakan pemerintah, memiliki pemahaman yang dalam tentang luasnya masalah dan potensi konflik yang terjadi di masyarakat, sehingga ketertiban dan keamanan masyarakat dapat dijamin secara pasti dan tertangani dengan baik.

Lanjutnya, mengucapkan selamat kepada RT yang terpilih di tingkat kelurahan atau kecamatan. Ini dapat membantu perbaikan dan peningkatan di masa sekarang dan yang akan datang.

“Untuk RT yang memenangkan hasil seleksi tetap dipertahankan jika perlu ditingkatkan, dan bagi yang belum mendapatkan bisa mengambil contoh dari RT yang menjadi pemenang,” tuturnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Kukar memiliki 20 Kecamatan dengan jumlah total Rukun Tetangga (RT) sebanyak 3.134 buah. Jika dirinci, dari 20 Kecamatan itu terdapat Kelurahan sebanyak 44, dengan jumlah RT sebanyak 798. Sementara, untuk Desa terdapat sebanyak 193 dengan rincian 2.336 RT.

Terkait Lomba RT Tingkat Kelurahan/Kecamatan Se-Kukar diselenggarakan oleh Dinas PMD Kukar dan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com