AHK Dukung Tim Futsal Dispora Kaltim di Turnamen Futsal Bapor Korpri

DISPORA KALTIM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (KaDispora) Provinsi Kalimantan Timur (Prov. Kaltim) Agus Hari Kesuma (AHK) hadir langsung memberikan dukungan kepada tim futsal Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri Dispora) Kaltim yang bertanding melawan Bapor Korpri Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaltim.

Pertandingan tim futsal Bapor Korpri Dispora Kaltim melawan Bapor Korpri Satpol PP Kaltim itu adalah laga perdana bagi kedua tim dalam turnamen futsal yang digelar Bapor Dewan Pengurus Korpri Prov. Kaltim dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52 tahun 2023.

Sebelum kick off tanda pertandingan dimulai, KaDispora Kaltim AHK tampak ikut memberikan arahan kepada 11 pemain futsal Bapor Korpri Dispora Kaltim. Pria yang akrab disapa AHK ini memberikan semangat, khususnya kepada lima pemain pertama yang akan berlaga. Setelah itu, AHK bersama jajaran pelatih dan official tim futsal Bapor Korpri Dispora Kaltim berfoto bersama.

Kehadiran AHK dalam pertandingan yang digelar di GOR Bulutangkis Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda, Selasa (12/12/2023) rupanya mampu memacu para pemain Bapor Korpri Dispora Kaltim untuk bermain lepas dan penuh semangat.

Terbukti, laga babak pertama baru berjalan dua menit, Bapor Korpri Dispora Kaltim mampu membobol gawang Bapor Korpri Satpol PP. Skor menjadi 1 – 0 untuk Bapor Korpri Dispora Kaltim.

Mampu unggul cepat, kepercayaan diri para pemain Bapor Korpri Dispora Kaltim kian meningkat. Mereka dengan nyaman menunjukkan kemampuannya mengolah si kulit bundar. Tak berselang lama, Bapor Korpri Dispora Kaltim kembali mencetak gol untuk menambahkan keunggulan mereka menjadi 2 – 0.

AHK yang duduk di pinggir lapangan tersenyum sumringah dan bertepuk tangan menyaksikan terciptanya gol untuk Bapor Korpri Dispora Kaltim itu. Keunggulan tersebut mampu dipertahankan tim futsal Bapor Korpri Dispora Kaltim hingga peluit tanda babak pertama berakhir ditiupkan wasit.

Pada babak kedua, tim futsal Bapor Korpri Satpol PP Kaltim mencoba bangkit. Mereka terus memberikan tekanan kepada tim futsal Bapor Korpri Dispora Kaltim. Beberapa kali lawan memberikan perlawanan dengan menggempur gawang tim futsal Bapor Korpri Dispora Kaltim.

Al hasil, para pemain Bapor Korpri Satpol PP Kaltim mampu memanfaatkan peluang saat Bapor Korpri Dispora Kaltim lengah. Lawan mampu mencetak gol dan membuat skor berubah menjadi 2 – 1.

Tak mau kecolongan lagi, tim futsal Bapor Korpri Dispora Kaltim mulai memainkan tempo. Mereka menjaga ritme permainan agar bola tetap dikuasai. Melalui satu serangan cantik dari kaki ke kaki, tim futsal Bapor Korpri Dispora Kaltim akhirnya mampu menembus pertahanan Bapor Korpri Satpol PP Kaltim dan mencetak gol. Kedudukan pun berubah menjadi 3 – 1 untuk Bapor Korpri Dispora Kaltim.

Namun Bapor Korpri Dispora Kaltim belum merasa puas. Mereka terus menggempur pertahanan lawan. Kombinasi satu dua sentuhan diperagakan para pemain Bapor Korpri Dispora Kaltim membuat lawannya Bapor Korpri Satpol PP Kaltim tak mampu mengembangkan permainan.

Menjelang pertandingan berakhir Bapor Korpri Dispora Kaltim kembali menyerangkan bola ke gawang Bapor Korpri Satpol PP Kaltim. Skor menjadi 4 – 1 untuk keunggulan Bapor Korpri Dispora Kaltim. Hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhir pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Bapor Korpri Dispora Kaltim berhak melaju ke babak berikutnya. Turnamen yang menggunakan sistem gugur ini mengantarkan Bapor Korpri Satpol PP Kaltim langsung kandas tidak bisa melanjutkan pertandingan di turnamen tersebut.

AHK yang antusias menyaksikan jalannya pertandingan hingga babak kedua usai langsung merangkul para pemain Bapor Korpri Dispora Kaltim sambil mengucapkan kata selamat. Dia mengaku bangga karena tim futsal Bapor Korpri Dispora Kaltim mampu memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan dan melaju ke babak berikutnya.

Usai pertandingan, AHK mengungkapkan bahwa turnamen tersebut digelar selain untuk memperingati HUT Korpri ke 52 tahun 2023 dan HUT Kaltim Januari 2024 nanti, turnamen digelar juga untuk menjaring atlet-atlet Bapor Korpri Kaltim berbakat yang akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Kaltim, hingga mengirimkan atlet berkualitasnya ke tingkat nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang akan datang.

“Kita akan mengirimkan atlet-atlet terbaik kita ke Pornas Korpri. Ini sebagai bentuk dukungan kita kepada organisasi Korpri yang telah memberikan banyak manfaat bagi para pegawai,” jelasnya.

Selain futsal lanjut AHK, Bapor Korpri Kaltim juga menggelar sembilan cabang olahraga lainnya. Seperti voli, basket, senam, tenis meja, tenis lapangan, dan gate ball. Tujuannya adalah untuk memupuk semangat olahraga di kalangan anggota Korpri sambil mempererat silaturahmi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltim.

“Pertandingan antar-OPD ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Korpri yang akan melibatkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN),” pungkas AHK yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Bapor Korpri Kaltim. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com