Tim Voli Putri Dispora, The Champion Turnamen Voli Bapor Korpri

DISPORA KALTIM – Berakhir sudah gelaran turnamen bola voli garapan Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening, Jalan Kiai Haji Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda.

Selama tiga hari, sejak dibuka secara resmi oleh Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim yang juga menjabat selaku Ketua Harian Bapor Korpri Kaltim, Senin (11/12/2023) di lapangan voli vorvo, kejuaraan ini akhirnya berakhir pada Rabu (13/12/2023) dan melahirkan tim-tim hebat dari Korpri Kaltim, yang mampu naik takhta di posisi pertama, kedua dan ketiga, baik dari tim putra maupun putri.

Hebatnya, tim putri Dispora Kaltim sukses jadi the champion, sedangkan juara satu tim putra dimenangi tim dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam gelarannya, turnamen bola voli Bapor Korpri Kaltim ini melibatkan para pemain bukan saja dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), tetapi juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), bukan saja dari instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, tetapi juga dari instansi vertikal yang ada di Kaltim.

Tim voli putri Dispora Kaltim sukses menjadi juara setelah mengalahkan tim voli putri dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahrani (AWS). Sejak menit awal pertandingan, kedua tim bermain dengan antusias dan penuh semangat, untuk memberikan yang terbaik dengan membawa nama masing-masing instansi.

Sejak babak pertama, tim voli putri Dispora Kaltim tampak lebih unggul dari tim voli putri dari RSUD AWS. Pada babak kedua, tim voli putri Dispora Kaltim kembali mendominasi. Dominasi tim Dispora Kaltim cukup membuat tim dari RSUD AWS kerepotan hingga membuat lengah, dan harus menerima kekalahan, harus puas sebagai runner up. Di posisi ketiga, ditempati tim voli putri dari Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kaltim, menang walkover sebab tim lawan tidak hadir dalam tanding yang diagendakan.

Keseruan bukan hanya di laga voli putri, di laga voli putra, kompetisi juga tampak begitu ketat. Di babak final, laga putra diawali dengan pertandingan yang mempertemukan tim voli putra dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kaltim, berhadapan dengan tim voli putra dari Setda Kaltim. Kedua tim voli putra ini bersaing untuk menentukan juara ketiga dan keempat.

Di awal pertandingan, tim voli putra DKP Kaltim tampil memukau saat berhadapan dengan tim voli dari Setda Kaltim. Bersaing dengan ketat sejak babak pertama hingga babak terakhir, tim voli putra Setda Kaltim akhirnya harus mengakui kehebatan tim voli dari DKP Kaltim hingga menempatkan tim voli putra DKP Kaltim di juara ketiga.

Pada laga penentuan,  tim voli putra dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim face to face dengan tim voli putra dari Kanwil Kemenag Kaltim. Kedua tim voli putra ini bersaing untuk memperebutkan juara pertama dan juara kedua. Di babak pertama, tim voli putra Kejati Kaltim sempat unggul lebih dari tim voli putra Kanwil Kemenag Kaltim. Namun, di pertengahan menit babak pertama hingga menit akhir, tim voli putra Kemenag Kaltim sukses membalikkan keadaan hingga mengalahkan tim Kejati Kaltim dengan skor 3-0.

Menariknya, tim Kejati Kaltim yang turun mengikutsertakan Hari Setiyono, Kepala Kejati Kaltim sebagai pemain, ia aktif sebagai libero. Di akhir laga final, Hari Setiyono bahkan didaulat menutup secara resmi turnamen voli dan memberikan sambutan. Ia berharap, ajang tersebut berlanjut dengan tanding silaturahmi yang digelar secara bergilir di lapangan voli di masing-masing instansi.

Sementara tim dari Dispora Kaltim mengaku senang telah memenangkan turnamen voli ini, “ya senanglah bisa sukses meskipun banyak kendala kita pindah-pindah lapangan, akhirnya bisa di putuskan disini dan final di kasih kesempatan oleh Kepala Dispora untuk bisa main di gedung, ya senang lancar” ucap pemenang juara pertama voli Bapor Korpri kaltim.

“tidak ada persiapan, Tim Voli Putri Dispora tahu main saja tidak ada persiapan khusus” tambahnya, “semoga kedepannya kita bisa adakan pertandingan kayak begini lagi supaya silaturahmi lebih terjaga, dan mengumpulkan PNS-PNS yang berprestasi untuk mewakili di internasional” ucapnya kembali.

Hal serupa disampaikan Budi Setiawan, salah seorang pemain dari tim putra Kanwil Kemenag Kaltim “alhamdulillah kita bersyukur mendapatkan hasil yang terbaik memenangi event korpri ini dan mudah-mudahan kedepannya kita lebih kompak lagi, lebih bagus lagi mainnya dan mempertahankan juara yang kita raih”.

Penulis: Rangga Satria | Penyunting:  Hadi purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com