Cari Bibit Altet Muda Berbakat, Dispora Kukar Gandeng Disdikbud

KUTAI KARTANEGARA – KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kukar menggelar Turnamen Tenis Meja KONI Cup VII se-Indonesia. Sekitar 150 atlet turut serta dalam ajang yang digelar di Gedung PTMSI Kukar, Tenggarong, Selasa (26/12/2023).

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kukar Syafliansyah mengatakan, melalui turnamen tenis meja akan terlihat banyak bibit atlet tenis meja dari kalangan pemula. Dari sana akan terlihat potensi untuk dibina lebih mendalam lagi. Sehingga dapat melahirkan atlet yang bisa go Internasional.

Dispora Kabupaten Kukar akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar untuk melakukan komitmen bersama. Agar guru-guru olahraga di sekolah betul-betul melatih memanfaatkan bibit-bibit di sekolah. Dan sekolah juga harus mendukung jika ada siswanya mengikuti pertandingan olahraga diluar sekolah.

“Dispora Kukar terus berupaya untuk mendorong semua olahraga untuk terus melakukan pembinaan. Agar lahir bibit atlet baru di daerah. Meski prosesnya cukup panjang namun kita jangan menyerah. Proses ini harus kita mulai dari sekolah agar bisa melihat potensi setiap siswa,” ucapnya saat ditemui di Gedung PTMSI Komplek Stadion Rondong Demang Tenggarong .

“Dan seperti yang sering dikatakan pak bupati (Edi Damansyah, Red), mari kita terus berkolaborasi antara Pemkab Kukar melalui Dispora dengan Koni Kabupaten Kukar untuk terus melatih, membina dan melahirkan bibit atlet baru,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Abdul Rahman menjelaskan, nomor yang dipertandingkan dalam turnamen Tenis Meja Koni Cup VII, yaitu tunggal kadet putra dan putri, tunggal junior putra dan putri, ganda bebas putra dan putri dan tunggal senior. Diikuti peserta dari club/PTM, PTMSI Kabupaten/Kota atau PTMSI Provinsi se-Indonesia.

“Pertandingan ini akan berlangsung 26 hingga 29 Desember 2023 namun karena ada bertambahnya peserta, maka akan berakhir di tanggal 30 Desember 2023. Mari terus junjung sportifitas untuk meraih juara dan selamat bertanding,” tandasnya.[]

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com