Eratkan Solidaritas, PMI Kumpulkan Ratusan Relawan se-Kukar

KUTAI KARTANEGARA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) mengelar malam keakraban relawan se-Kabupaten Kukar. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Senin (25/12/2023) malam itu dalam rangka peringatan Hari Relawan PMI tahun 2023.

Ketua PMI Kukar Ismed mengatakan, kegitan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Relawan PMI yang jatuh pada 26 Desember. Di mana pihaknya ingin mempererat tali silaturahmi antar relawan se-Kukar.

“Untuk acara malam ini dihadiri sekitr 700 relawan yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kukar. Adapun agendanya adalah untuk membangun solideritas relawan yang ada di Kukar,” ucapnya.

“Dan nantinya akan dilanjutkan dengan agenda upacara di tanggal 26 yang akan diikuti 1.200 relawan se-Kukar,” tambahnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah yang hadir mengatakan, pihaknya mengapresiasi agenda tersebut. Karena katanya, teman-teman relawan merupakan salah satu garda terdepan dalam urusan kemanusiaan.

“Harapan saya momentum ini, bukan sebatas seremonial saja, tapi untuk menguatkan tekad dan memotivasi kita. Apalagi relawan merupakan panggilan hati,” ucapnya.

Lanjut Edi, dalam agenda tersebut pihaknya juga mengingatkan seluruh camat untuk bermitra dengan PMI, sehingga di tingkat kecamatan juga ada PMI yang bisa ikut serta membantu urusan kemanusiaan.

“Tidak ada keberhasilan bisa terjadi, kalau sendiri. Oleh karena itu saya juga mengingatkan agar camat bisa ikut serta membangun kemitraan yang baik dengan PMI,” tandas Edi.

Dan untuk diketahu dalam agenda tersebut, selain di Hadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, Pengurus PMI Kaltim dan Pengurus PMI Kabupaten Bogor juga ikut hadir sebagai upaya tukar informasi antar kabupaten.[]

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com