Seno Aji Apresiasi PRK 2024, Berharap Tumbuhkan UMKM di Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji memberikan apresiasi terhadap pagelaran Pekan Raya Kaltim (PRK) 2024. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi tempat hiburan bagi masyarakat Kaltim dan menumbuhkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan Seno Aji kepada awak media, usai menghadiri Pembukaan PRK Tahun 2024, di lapangan parkir Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening, Jalan KH Wahid Hasyim, Sempaja Selatan Samarinda Utara, Samarinda, Selasa (09/01/2024).

“Harapan kita dengan adanya pesta rakyat ini semuanya akan berbahagia dan tidak hanya itu kita ingin UMKM tumbuh di Kaltim dan ekonomi kerakyatan bangkit. Sehingga kita bisa menopang Ibu Kota Negara,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini.

Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini melanjutkan, PRK tahun 2024 merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke-67 tahun 2024, dan dalam peringatan kali ini digelar berbeda dari tahun sebelumnya dengan menggelar pertunjukan tarian massal yakni tari Jepen Bergenjoh melibatkan 6700 penari terinspirasi dari angka 67 tahun HUT Kaltim.

“Ini ada peningkatan mulai dari segi upacaranya dengan menampilkan tarian adat Kutai kemudian DPRD meminta supaya tahun depan ditambah,” kata Seno, sapaan akrabnya.

Dalam acara pembukaan tersebut juga turut hadir Ketua DPRD Kaltim, Penjabat (PJ) Gubernur Kaltim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim, Kepala Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kaltim, dan undangan lainnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com