Seno Aji : Harmonis, Kunci Kemajuan dan Kesejahteraan Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji mengatakan, kunci dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan di Provinsi Kaltim adalah hubungan yang harmonis antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Kaltim.

Hal itu disampaikan wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini usai menghadiri malam anugrah dan ramah tamah rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kaltim di Gedung Plenary Hall Samarinda, Jalan KH Wahid Hasyim, Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Samarinda, Selasa (09/01/2024).

“Pemprov dan DPRD itu ibarat suami dan istri, adakalanya tegang karena berbeda pendapat. Itu hal yang lumrah dan biasa, tetapi kuncinya tetap harmonis demi kemajuan dan kesejahteraan Kaltim,” ujar Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Dia melanjutkan, di usia ke-67, Kaltim telah bertranspormasi ke dalam sejumlah bidang, khususnya pembangunan dalam arti luas. Menurut dia, telah banyak capaian seperti infrastruktur mengalami kemajuan, terlebih dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Bumi Etam.

Malam anugrah dan ramah tamah itu sendiri bertujuan sebagai malam apresiasi bagi kabupaten/kota di Kaltim, perusahaan maupun masyarakat yang menjadi mitra pemerintah provinsi dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan.

Selain itu, Pemprov Kaltim juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak perusahaan yang taat dan terbanyak membayar pajak. Bahkan ada masyarakat sebagai wajib pajak dengan nilai teringgi. Acara tersebut turut dimeriahkan penampilan arti ibu kota Virzha .

Tampak hadir pada malam itu Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, bupati dan wali kota se-Kaltim, anggota DPRD Kaltim yakni Jawad Sirajuddin dan Siti Rizky Amalia, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com