Bupati Kukar Resmikan Revitalisasi Posyandu Desa Rempanga

KUTAI KARTANEGARA – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damasyah meresmikan bangunan baru Posyandu Tunas Bangsa di Kantor Desa Rempangan, Kamis (11/01/2024).

Bupati menyampaikan, pembangunan posyandu tersebut bagian dari program kerja revitalisasi pelayanan kesehatan dan perbaikan kualitas kehidupan melalui program Kukar Idaman.

Edi Damansyah juga berharap dengan bangunan posyandu yang baru tersebut, perlu diimbangi dengan semangat dan cara–cara kerja terbaru.

“Berkaitan dengan layanan yang dahulu secara tradisional sekarang sudah bergeser kepada kerja-kerja yang konvensional yang memang sudah digitalisasi,” ucapnya.

Dia menambahkan, pemerintah dalam hal tersebut tidak hanya memberikan perbaikan posyandu secara fisik, namun akan memberikan penambahan kualitas sumber daya manusia kepada kader-kader di posyandu.

“Pengkaderan anak-anak muda sekarang tidak lagi terpanggil atas nuraninya masuk pekerja sosial seperti ini, dari maka itu langkah–langkah kita coba perbaharui menambah operasional dan kita kuatkan lagi dengan Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD),” tutupnya.

Selain itu, Kepada Desa Rempanga, Norsari menyampaikan, setelah peresmian dan serah terima bangunan Posyandu Tunas Bangsa yang baru. Direncanakan akan segera beroperasi di Februari, dengan pelaksaan posyandu dilakukan secara satu bulan sekali.

“Rencana bulan depan kita operasikan, pelayanan kita lakukan satu bulan sekali,” tutupnya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com