Reza Harap Hibah Ambulan Beri Kemudahan Pelayanan Kesehatan

PARLEMENTARIA KALTIM – KETUA Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akhmed Reza Fachlevi berharap hibah mobil ambulan jenazah dan ambulan transportasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltim dapat memberikan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan mengurus jenazah yang ingin dimakamkan.

Hal itu disampikan Akhmed Reza Fachlevi kepada awak media usai menghadiri penyerahan hibah mobil ambulan jenazah dan ambulan transportasi di halaman Kantor Dinkes Kaltim Jalan Abdul Wahab Syahranie, Samarinda, Jumat (19/01/2024).

“Harapan kita dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memudahkan pelayanan, karena selama ini jangkauan untuk ke rumah sakit sangatlah jauh. Jadi dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk berobat dan mengantarkan jenazah,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini.

Diungkapkan politisi Partai Gerindra ini, penyerahan dua unit ambulan merupakan buah aspirasi kepada desa yang ada di Kecamatan Kota Bangun dan Kecamatan Muara Kaman. Dia berharap ambulan ini juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial lainnya yang berkaitan dengan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

“Kita realisasikan dua unit ambulan untuk forum masyarakat di Muara Kaman dan forum Rukun tetangga (RT) di Kota Bangun, karena selama ini di sana belum ada mobil ambulan jenazah dan dapat digunakan membantu masyarakat yang ada di desa,” kata pria kelahiran Samarinda, 26 November 1990 ini.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, mantan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono, anggota Komisi III DPRD Kaltim Agus Suwandy, dan Kepala Dinkes Kaltim Jaya Mualimin. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com