Jalin Silaturahmi dengan Warga, Jahidin Gelar Bukber di Kediamannya

PARLEMENTARIA KALTIM – BUKA puasa bersama atau bukber di bulan suci Ramadhan dapat dijadikan momentum, sekaligus sarana efektif untuk merajut dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama.

Momen ini pun dimanfaatkan Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) J jahidin dengan menggelar buka bersama di kediamannya, di Jalan Elang, Samarinda, Kamis (14/03/2024).

Dalam kesempatan itu, Jahidin menggundang warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Samarinda dan Purnawirawan Polri Samarinda.

Dia mengatakan setiap bulan Rahmadhan pihaknya rutin mengadakan bukber di awal puasa.

“Ini acara keagamaan biasa, rutin kami laksanakan. Artinya menyambung silaturahmi antar keluarga besar KKSS, warga sekitar dan terbuka untuk umum. Kami juga mengundang kolega di luar dari warga KKSS, termasuk pensiunan purnawirawan Polri,” kata Jahidin yang juga duduk sebagai Ketua Umum KKSS Samarinda.

Dalam kesempatan itu dia berharap, seluruh masyarakat Samarinda yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 Hijiriah dapat berjalan dengan baik dan tanpa ada ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kita berharap dapat melaksanakan puasa yang baik. Artinya tidak terganggu, puasanya penuh dan dalam melaksanakan ibadah dapat terlaksana dengan tertib. Termasuk masyarakat Samarinda, lepas dari gangguan Kamtibmas agar kita dapat melaksanakan hajatan yang setahun sekali ini dengan baik,” tutur Jahidin.

Acara bukber itu sendiri berlangsung dengan khidmat. Warga telah memadati kediaman Jahidin sejak sore hari. Selain pengurus KKSS tampak pula hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda Muhammad Ridwan Tasa. Demikian pula dengan koleganya sesama anggota DPRD Kaltim, yakni Puji Setyowati dan Eli Hartati Rasyid. Serta anggota DPRD Samarinda Abdul Rohim. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com