Rendi Solihin: Salurkan Dapur Umum untuk Korban Kebakaran di Pal 5

KUTAI KARTANEGARA – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memberikan dukungan moril, serta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pal 5, Kelurahan (Kel.) Timbau, Kecamatan (Kec.) Tenggarong, Rabu (20/03/2024). Support serta motivasi diberikan Rendi Solihin di hadapan masyarakat korban kebakaran.

Menurut Rendi, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan guna menyalurkan bantuan yang lebih besar, baik bantuan untuk kebutuhan sehari-hari, maupun bantuan kerugian yang diderita masyarakat. “Kita masih melakukan pendataan agar semua bisa terjangkau bantuan, baik untuk anak bayi, anak sekolah, lansia, maupun untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk kerugian,” ucap Rendi.

“Nantinya Dinas Sosial (Dinsos, Red) dan Dinas Perkim (Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Red) akan turun langsung untuk melihat dampak dan kerugian yang terjadi,” sambungnya.

Pihaknya juga siap mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga, terutama ketika buka puasa dan sahur. “Dapur umum siap didirikan, sehingga kegiatan buka puasa dan sahur bisa terlaksana dengan lancar,” imbuhnya.

Terakhir, Rendi mengungkapkan atas nama Pemkab Kukar turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakat. “Kami dari Pemkab (Pemerintah Kabupaten, Red) Kukar mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya, semoga ada hikmah di balik musibah ini. Mohon ikhlas bapak ibu sekalian, karena musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik,” tutur Rendi.

Sebagaimana diketahui, kebakaran melanda Rukun Tetangga (RT) 05, Kel. Timbau, Kec. Tenggarong pada hari, Selasa (19/03/2024), sekitar pukul 17.20 WITA. Dari data sementara yang dihimpun, kebakaran mengakibatkan 5 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Sementara itu, terdapat sedikitnya 5 Bangunan Rumah dan satu yayasan panti asuhan As-salam Kukar yang ludes terbakar. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com