Pengamanan Idul Fitri, Kapolresta Balikpapan Ingatkan Petugas Kedepankan Sikap Humanis

BALIKPAPAN – KEPOLISIAN Resor Kota (Polresta) Balikpapan menggelar apel gabungan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Apel yang digelar di Halaman Parkir Polresta Balikpapan, Selasa (09/04/2024) itu dipimpin langsung Kapolresta Balikpapan Kombes Anton Firmanto. Apel tersebut diikuti oleh seluruh personel TNI-Polri, Satpol PP, Basarnas, Damkar Balikpapan, Senkom Kota Balikpapan serta Saka Bhayangkara Kota Balikpapan.

Dalam amanatnya, Kapolresta Balikpapan Kombes Anton Firmanto mengatakan, apel ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan.

“Juga melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat pada malam takbiran,” katanya.

 

Kapolresta juga menekankan kepada para personel agar dalam pelaksanaan tugas selalu mengedepankan sikap yang humanis dan penuh rasa tanggung jawab dalam melayani masyarakat.

Kepada masyarakat Balikpapan, Kapolresta menyampaikan bahwa malam ini tidak ada kegiatan takbir keliling. “Kami menghimbau kepada masyarakat, apabila ingin melaksanakan takbiran hanya dilaksanakan di masjid saja,” ucap Kapolresta.

Di tempat yang sama, Wakapolres Balikpapan AKBP Hendrik Eka Bahalwan meminta agar personil kepolisian yang bertugas dalam pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H agar senantiasa menjaga kesehatan serta kebugaran.

“Saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan yang sudah berjalan dengan lancar, dan tetap jaga kebugaran seiring intensitas kegiatan yang tinggi,” ungkapnya.

Wakapolres juga menyampaikan, untuk pertama kalinya halaman Mako Polres akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H. []

Penulis: Irwanto Sianturi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com