Pansus LKPJ 2023 DPRD Samarinda Cek Proyek GOR Segiri

PARLEMENTARIA SAMARINDA – PANITIA Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Tahun 2023 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda turun gunung melakukan pengecekan sejumlah proyek infrastruktur. Termasuk menyasar Gelanggang Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda yang tengah direvitalisasi.

Namun saat meninjau GOR Segiri Samarinda Jalan Kusuma Bangsa, Pansus mendapati anggaran yang cukup besar untuk merevitalisasi tempat tersebut. Jika ditotal, jumlahnya sekitar Rp66 miliar lebih yang dianggarkan dalam dua tahun.

“Saya baru tahu kalau anggarannya lebih dari Rp60 miliar. Tahun pertama Rp30 miliar dan tahun kedua Rp36 miliar. Pengerjaannya termasuk parkiran, sekalian untuk pengerjaan taman dan pagar GOR Segiri,” ujar Wakil Ketua Pansus LKPJ 2023 DPRD Samarinda Kamaruddin usai meninjau proyek GOR Segiri Samarinda, Kamis (25/04/2024).

Menurut politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, anggaran yang digelontorkan cukup besar untuk bilangan merenovasi gedung ini. Karena proyek tersebut tidak dibangun dari dasar atau awal.

 

Selain itu, pihaknya mengira pengerjaan tahap pertama sudah selesai dan sekarang masuk tahap kedua yang progresnya sedang berjalan,

“Anggarannya lumayan besar dan progresnya sudah lumayan baik,” kata Kamaruddin, juga duduk sebagai anggota Komisi II DPRD Samarinda ini.

Gedung ini diketahui memiliki kapasitas tampung penonton mencapai delapan ribu orang di area seluas 2.371 meter persegi. Renovasi akan difokuskan pada bagian depan gedung, di mana anyaman bamboo akan menjadi elemen utama desain dan menciptakan tampilan yang ikonik dengan bentuk mirip perisai, serta ditambahkan lampu-lampu akan memberikan sentuhan estetika yang lebih menarik. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com