Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Semangat Pengabdian Para Guru

SAMARINDA – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangga luar biasa atas kiprah serta semangat mengabdi para guru di Banua Etam.

“Khususnya semangat pengabdian para Guru Penggerak demi mencerdaskan kehidupan bangsa. Demi terciptanya generasi unggul,” kata Pj Gubernur Akmal Malik di hadapan 135 Guru Penggerak pada acara Sehari Bersama Guru Penggerak (Semarak) Berbagi Praktik Baik di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Selasa (21/5/2024).

Bahkan Guru Penggerak menurut Akmal, tidak hanya mengajar tetapi juga memotivasi siswa untuk terus belajar, berinovasi dan bersemangat dalam mencapai tujuannya.

“Jadi penghargaan bagi mereka bukan hanya  bisa menjadi kepala sekolah atau pengawas sekolah, tapi juga ada semacam tunjangan yang diberikan sebagai penyemangat para Guru Penggerak,” ungkapnya.

Dia juga berjanji akan memperjuangkan melalui DPRD Kaltim perihal tambahan tunjangan itu.

Akmal Malik juga meyakini bahwa pola pengajaran yang diberikan Guru Penggerak adalah pendidikan berkualitas yang dibutuhkan untuk mempersiapkan generasi penerus yang berdaya saing.

“Tolong jangan pernah lelah mendidik anak-anak kita. Berikanlah yang terbaik untuk mereka agar kelak mereka memberikan yang terbaik untuk bangsa kita,” pungkasnya.

 

Hadir dalam kegitan ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek RI Rita Dewi Puspalupi, Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan, para Kepala Disdik se-kabupaten/kota di Kaltim, Ketua PGRI, Ketua MKKS, Kepala Kantor Bahasa Kaltim, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan serta para pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan pengajaran. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com