Pj. Bupati PPU Pimpin Apel di Ponpes Nurul Hidayah Sotek

PENAJAM – PONDOK Pesantren (Ponpes) berperan penting dalam membentuk generasi muda. Pesantren juga memiliki peran strategis dalam membina generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki akhlak mulia.

Demikian hal itu ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun saat memimpin apel di lingkungan Ponpes Nurul Hidayah Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Kamis (30/05/2024) pagi.

“Kami berharap santri-santri di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kelurahan Sotek ini bisa menjadi pionir dalam membangun Kabupaten PPU yang lebih baik,” ujar Makmur Marbun.

Selain memimpin apel, dalam pertemuan ini Makmur Marbun juga mendengarkan aspirasi dan kebutuhan pesantren tersebut. Dirinya juga berjanji akan memberikan dukungan yang lebih besar kepada institusi pendidikan keagamaan, khususnya di Kabupaten PPU.

“Kami komitmen untuk terus mendukung perkembangan pesantren di PPU ini, baik dari segi infrastruktur maupun program pendidikan. Pemerintah daerah juga akan berusaha memastikan bahwa setiap santri mendapatkan fasilitas yang memadai untuk belajar dan berkembang,” ucapnya.

Ia juga menyoroti perubahan zaman yang cepat dan menekankan pentingnya kerjasama dalam menghadapi tantangan tersebut saat ini.

“Perubahan zaman yang cepat harus kita tangani bersama. Dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) kita harus siap bergerak cepat, karena ke depannya PPU akan menjadi metropolitan baru,” kata Marbun.

 

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mempersiapkan diri menghadapi perubahan zaman saat ini demi kemajuan bersama.

Makmur Marbun juga mengapresiasi dedikasi para pengajar dan santri di Ponpes ini dalam menjaga tradisi keilmuan Islam yang kokoh serta mendukung pembangunan moral bangsa.

“Terima kasih kepada seluruh tokoh agama, para guru pengajar hingga pelajar di lingkungan Ponpes ini. Terus tingkatkan prestasi yang telah ada untuk kemajuan kita bersama di Kabupaten PPU ini, ” tutupnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Pj Bupati PPU ke berbagai instansi pendidikan dan keagamaan di Kabupaten PPU. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat, serta memastikan pembangunan inklusif dan berkelanjutan.

Dalam kunjungan itu, para santri dan pengajar menyambut baik kehadiran Pj Bupati PPU dan berharap kunjungan tersebut dapat membawa perubahan positif bagi pondok pesantren mereka. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com