Sinergitas LPKA Tenggarong Bersama Koramil 0906, Tumbuhkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

TENGGARONG – GUNA menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, anak binaan (LPKA) Kelas II Tenggarong mendapatkan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara di Aula LPKA Tenggarong, Jalan Imam Bonjol, Melayu, Jum’at (13/09/2024).

Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama LPKA Tenggarong bersama Komando Rayon Militer (Koramil) 0906 Tenggarong itu dihadiri langsung LPKA Tenggarong Husni Thamrin, pegawai Lapas, dan juga anak-anak binaan. Hadir pula perwakilan Koramil 0906 Tenggarong, Serka Awaluddin dan Sertu Faisal.

Serka Awaluddin menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan menanamkan jiwa kebangsaan pada generasi muda. Terutama anak-anak binaan yang sedang menjalani pembinaan di LPKA Tenggarong.

“Rasa cinta tanah air itu harus dipupuk sejak dini, karena kalian adalah generasi penerus yang akan membawa perubahan untuk bangsa ini,” paparnya.

Sementara Husni Thamrin menambahkan, kegiatan itu merupakan bagian dari program pembinaan karakter yang rutin dilakukan oleh LPKA Tenggarong.

“Nasionalisme adalah fondasi penting bagi pembinaan anak-anak di sini, agar kelak mereka dapat tumbuh menjadi individu yang memiliki semangat kebangsaan, dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Dengan adanya pembinaan dari Koramil 0906 Tenggarong tersebut, diharapkan anak-anak binaan LPKA Tenggarong dapat menumbuhkan rasa nasionalisme yang kuat. Dan juga, memiliki semangat untuk menjadi warga negara yang baik di masa depan. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com